Pelatih Chelsea, Frank Lampard (Instagram Frank Lampard)
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (Instagram Frank Lampard)

Klub peserta Liga Premier Inggris akan segera memberikan suaranya terhadap rencana dilanjutkannya kompetisi. Setelah liga dihentikan karena pandemi Covid-19. Rencananya, suara para pemain akan diberikan pada Senin (18/5/2020) besok lusa.

Suara para pemain Liga Inggris itu terkait bagaimana nantinya jika latihan mulai digelar kembali. Hal itu berkaitan dengan pembatasan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah setempat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Alasan Tammy Abraham Tolak Liga Inggris Dilanjutkan

Pengumpulan suara itu didahului dengan adanya keberatan dari pemain Chelsea. 

Tammy Abraham penyerang Chelsea sempat menyatakan keberatan jika Liga Inggris dilanjutkan. Hal itu karena ia mengkhawatirkan kondisi keluarganya jika nantinya ia kembali bermain sepak bola dan membawa virus saat pulang ke rumah. 

Pernyataan itu pun mendapat dukungan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Dilansir Sky Sport, Lampard menyampaikan, bahwa pihaknya memerlukan pembahasan terkait hal itu.

"Kami mulai merencanakan pembahasan, karena saya pikir kami masih menunggu beberapa hal tentang latihan. Tetapi kami tahu akan ada suara yang diberikan pemain pada hari Senin. Dan ada beberapa pengujian yang akan dilakukan di sekitar itu yang kemudian kami melihat kembali ke pelatihan awal pertengahan minggu depan," kata Lampard.

Nantinya, jika latihan berlanjut lagi minggu depan, Lampard mengatakan, dia telah mempertimbangkan cara terbaik untuk mempersiapkan para pemainnya di bawah batasan saat ini.

"Aku baru saja berbicara dengan staf yang merencanakan bagaimana fase satu akan terlihat, karena itu akan terlihat sangat berbeda bagi kita karena pembatasan yang berlaku," sambungnya.

Baca Juga : Yakinkan Pemain Agar Aman, Premier League Dikabarkan Mundur Lagi

Sebagai pelatih Chelsea, Lampard sendiri sangat menikmati musim pertamanya. Dimana ia sukses membawa tim yang pernah dibelanya saat menjadi pemain untuk menjalani kualifikasi Liga Champions saat mereka duduk di posisi keempat sementara dengan sembilan pertandingan tersisa ketika liga ditangguhkan.