Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

Masalah utama yang sering dihadapi perempuan adalah kulit kering. Terlebih jika kondisi itu melanda kulit wajah yang selalu dirawat sepenuh hati.

Tentu sebel ya girls, jika kulit wajah kita kering? Tapi jangan terlalu bersedih. Karena ada banyak cara alami yang bisa diaplikasikan untuk mengatasi kulit kering. Terutama di musim penghujan seperti sekarang.

Karena tak bisa dipungkiri, musim hujan akan membuat cuaca semakin dingin. Kondisi itu secara langsung akan berpengaruh pada kelembaban kulit seseorang. 

Salah satunya adalah menjadikan kulit kering dan tampak kusam. Bahkan ada beberapa yang terlihat mengelupas. Kondisi itu tentu sangat menganggu penampilan.

Nah, berikut ini tips dan bahan alami yang bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi kulit kering.

1. Perbanyak konsumsi air putih
 


Selain menyegarkan, konsumsi air putih juga sangat membantu penampilan kalian girls. Karena konsumsi air putih akan membantu kulit terhidrasi dengan baik. 

Selain kulit kering dapat diatasi dengan baik, penampilan kalian juga dijamin lebih segar. So, jangan lagi malas-malasan untuk mengonsumsi air putih ya girls.

2. Konsumsi sayur dan ikan
 


Tahukah kalian, sayur dan ikan merupakan kombinasi yang pas untuk mengatasi kulit kering. Karena ketika tubuh mengonsumsi ikan dan sayuran, maka akan membantu memberi tubuh dosis asam lemak dan vitamin secara pas. 

Selain itu juga mampu membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi. Buat yang gemar makan ikan, sepertinya pilihan kalian tepat. Jangan lupa kombinasikan dengan sayur ya girls.

3. Gunakan lidah buaya
 


Sebagaimana yang kita ketahui selama ini, lidah buaya memang memiliki sejuta manfaat dalam dunia kecantikan. Salah satunya adalah mampu mengatasi kulit kering. 

Caranya adalah dengan menggunakan krim yang terbuat dari gel lidah buaya dan minyak almond. Krim ini dalam dunia kecantikan diyakini dapat melumasi daerah berambut yang mengalami kulit kering.

4. Gunakan minyak kelapa
 


Selain lidah buaya, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Untuk mengatasi kulit kering, kalian bisa manfaatkan bahan alami yang satu ini hanya dengan cara mengoleskan pada bagian yang kering girls. 

Bukan hanya untuk kulit kering, bibir pecah-pecah juga bisa diatasi menggunakan bahan alami yang super ekonomis ini. Gimana? Tertarik mencoba bahan alami yang satu ini?

5. Campuran yogurt dan telur
 


Bukan hanya enak dikonsumsi, kombinasi yang tepat antara yogurt dan telur juga dapat mengatasi kulit kering. Caranya adalah dengan mencampurkan yogurt alami tanpa gula dengan telur. 

Kemudian setelah tercampur sempurna, bahan tersebut dioleskan pada kulit yang kering dan pijatkan secara perlahan. Dengan perawatan yang dilakukan secara bertahap, maka akan membantu mengatasi kulit kering kalian.

6. Masker Alpukat
 


Alpukat memang dikenal memilik banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Selain bisa membeli produk masker berbahan alami alpukat, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cukup campurkan alpukat dengan madu untuk merawat kulit kering kalian. Karena asam bakterial alpukat memiliki sifat alami antibakteri. Dengan ditambahkan madu, maka dapat menghidrasi kulit kalian yang kering.

Selain beberapa bahan di atas, kalian juga bisa memanfaatkan teh hijau, minyak almond, hingga krim susu untuk mengatasi kulit kering kalian.

Tips lainnya, cobalah untuk membasuh wajah dengan air es atau air dingin. Selanjutnya membersihkan area muka dengan cara yang lebih halus. Saat musim hujan dan kulit rentan kering seperti sekarang, lebih baik hindari kosmetik berbahan non alami.