Salah satu pasangan saat dibawa ke Mapolres Tulungagung. (Foto: Joko Pramono/Jatim Times)
Salah satu pasangan saat dibawa ke Mapolres Tulungagung. (Foto: Joko Pramono/Jatim Times)

Jelang Hari Valentine yang biasanya dirayakan setiap tanggal 14 Februari oleh pasangan muda mudi, Polres Tulungagung bersama Satpol PP dan TNI melakukan operasi gabungan ketertiban masyarakat. Hasilnya, tim menggaruk 8 pasangan bukan suami istri dari 4 hotel, Kamis (13/2/20) malam.

“Dari kegiatan ini kami mengamankan 8 pasang bukan suami istri,” ujar Pawas Polres Tulungagung, AKP Sugiharjo selepas jalannya razia.

Selanjutnya, kedelapan pasangan itu dibawa ke Mako Polres Tulungagung guna didata dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan tindakan serupa.

Sementara itu, Plt Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra berencana akan memanggil salah satu pemilik hotel yang tidak menyediakan kunci cadangan.

“Besok (hari ini) akan kita panggil ke kantor jam 8,” ujar Putra.

Dalam giat kali ini, tidak ditemukan adanya miras maupun pasangan di bawah umur.

Namun ada beberapa kejadian lucu dalam giat ini. Seperti di Hotel Surakarta yang berada di Jalan Antasari. Salah satu pasangan mengelak jika berbuat asusila di dalam kamar hotel berdua. Mereka beralasan sedang curhat dan menghabiskan minuman berdua dalam kamar.

Begitu juga di Hotel Gajah Mas dan Hotel Wijaya. Di kedua hotel ini saat dilakukan pemeriksaan, pasangan perempuan bersembunyi dalam bak kamar mandi untuk menghindari razia yang dilakukan petugas.

Bahkan si pria tetap kukuh mengaku menginap sendiri, meskipun dalam kamarnya ditemukan kosmetik dan BH di atas meja kamarnya.

Tak percaya begitu saja, petugas mengecek dalam kamar mandi. Dan benar dalam kamar mandi ditemukan si wanita tengah bersembunyi.