Bupati Jombang Mundjidah Wahab memonitor jalannya pelaksanaan Pilkades di Desa Sengon. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Bupati Jombang Mundjidah Wahab memonitor jalannya pelaksanaan Pilkades di Desa Sengon. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)


Pewarta

Adi Rosul

Editor

Heryanto


Bupati Jombang Mundjidah Wahab memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Jombang, pada Senin (4/11) pagi. 

Ia menyebut, tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkades kali ini mencapai 80 persen.

Pada pemantauannya kali ini, Mundjidah didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jombang, serta Pimpinan Forkopimda.

Rombongan Bupati Jombang ini masuk dalam Tim 1 untuk monitoring pelaksanaan Pilkades.

Seluruhnya ada 5 tim dalam pemantauan tersebut. 

Pemantauan ke lokasi Pilkades dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

"Jadi kita siapkan lima tim ini, masing-masing empat desa di masing-masing kecamatan berbeda," ungkap Mundjidah saat memonitor pelaksanaan Pilkades di Desa Sengon, Kecamatan Jombang, (4/11) siang.

Dijelaskan Mundjidah, kegiatan yang dilakukannya ini untuk mengukur tingkat partisipasi masyarakat di gelaran pesta demokrasi masyarakat desa itu. 

Hasilnya, kata Mundjidah, kehadiran masyarakat mencapai 90 persen. 

"Dan hasilnya menggembirakan, masyarakat terbukti antusias," tuturnya.

Bahkan, sambung Mundjidah, ada satu desa yang kehadiran pemilihnya mencapai 80 persen.

Capaian tersebut menurutnya, tidak terlepas dari peran Polis dan TNI yang mampu menjaga keamanan sehingga Pilkades berjalan aman dan kondusif.

"Ini tentu berkat kerja keras semua pihak misal Polisi dan TNI yang menjaga keamanan dan kondusifitas, dan seluruh panitia desa yang bekerja keras. Terbukti dengan SE yang kita luncurkan, meskipun dilaksanakan di hari kerja, ketakutan kehadiran yang turun bisa diantisipasi," pungkasnya.(*)

 


End of content

No more pages to load