Lagi Galak, Satu Bulan Polrestabes Surabaya Tembak Mati Tiga Pelaku Kejahatan

Press rilis tembak mati penjambret
Press rilis tembak mati penjambret

JOMBANGTIMES, SURABAYA – Jajaran kepolisian Polrestabes Surabaya terus melakukan perburuan terhadap para pelaku kejahatan di Surabaya. Polisi bahkan tidak memberikan toleransi kepada penjahat yang coba melawan. Ini seperti yang dialami Zainul Fanani, (32). Pria asal Mojosari, Kabupaten Mojokerto tersebut tewas ditangan polisi, Rabu (10/7).

Sebelumnya sudah ada dua pelaku lain yang juga terpaksa harus diberi tindakan tegas. Yaitu, Sura'i (39) warga Jalan Sidotopo pada 21 Juni dan M. Tuki (34) warga Jalan Rangkah pada 2 Juli lalu. Sehingga dalam satu bulan kurang ini sudah ada tiga pelaku kejahatan yang tewas tertembak.

Fanani tertangkap polisi saat hendak melakukan aksi di Jalan Darmo Permai Selatan. Dia sebelumnya sudah menjadi DPO pihak kepolisian atas lima kali kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan yang dilakukan. Saat hendak dihentikan petugas ini Fanani memilih kabur. Hingga kemudian terjadi aksi kejar-kejaran sampai Jalan Made.

Di sana akhirnya polisi berhasil menghentikan laju kendaraan motornya. Namun saat sudah kepepet itu Fanani masih tetap melakukan perlawanan. Dia sempat terlibat aksi adu pukul dengan petugas. Dan tidak lama setelah itu dia mengeluarkan sebilah pisau penghabisan. "Dia malah menyabetkan senjata tajam ke arah petugas. Sehingga membahayakan jiwa anggota," terang Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho.

Dari sini petugas pun langsung memberikan tindakan tegas. Dalam satu kali tembakan Fanani dapat dilumpuhkan. "Nyawanya tidak dapat tertolong saat hendak dibawa ke rumah sakit. Dia meninggal di perjalanan," lanjut Sandi.

Oleh pihak kepolisian Fanani ini tercatat setidaknya sudah melakukan lima kali kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan. Dalam setiap aksinya dia tidak segan melukai korban jika sampai melawan.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top