Berkecepatan Tinggi, Bus Jurusan Yogyakarta Hantam Jembatan di Jombang

Kondisi bus sumber selamat berada di atas trotoar jalan arteri, terlihat bodi depan bus ringsek setelah menabrak tembok pembatas jembatan di Jl Gatot Subroto, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES).
Kondisi bus sumber selamat berada di atas trotoar jalan arteri, terlihat bodi depan bus ringsek setelah menabrak tembok pembatas jembatan di Jl Gatot Subroto, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES).

JOMBANGTIMES – Berkecepatan tinggi, bus Sumber Selamat jurusan  Yogyakarta masuk ke selokan di jalan arteri nasional di Jombang. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, pada Minggu (7/7) pukul 19.30 WIB.

Bus Sumber Selamat bernopol W 7434 UY yang dikemudikan Gallyh Teguh Wicaksono (28) Desa Cepok Mulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju Madiun.

Salah satu penumpang yang duduk di bangku depan Arin Eka (24) mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan supir bus mengendarai kendaraan dengan ugal-ugalan.

Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba bus yang semula berada di lajur kiri seketika membanting ke arah kanan jalan dan menabrak trotoar jalan.

"Dari Surabaya sudah ugal-ugalan. Tadi rasanya seperti hindari motor, langsung banting ke kanan supirnya dan naik ke trotoar. Sempat nabrak jembatan," terangnya saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Sedangkan, supir bus mengaku kehilangan kendali karena melihat ada orang yang menyeberang dari selatan ke utara. 

Seketika itu bus langsung dibanting ke arah kanan jalan dan langsung menabrak pembatas jembatan.

Bus baru berhenti setelah naik ke trotoar jalan sebelah kanan dan masuk ke selokan yang berada di samping trotoar. 

Jarak pembatas jembatan dengan berhentinya bus hanya berjarak kurang lebih 20 meter.

"Tadi menghindari orang nyebrang, reflek langsung banting ke kanan. Lah dicari orang nyebrangnya itu tidak ada," ujar Teguh, supir bus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Hanya saja, bus mengalami ringsek di bagian bodi depan dan kaca depan retak.

Pembatas jembatan juga terlihat roboh masuk ke sungai akibat hantaman bus, serta trotoar jalan juga mengalami kerusakan.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan dipicu oleh supir bus yang mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Sebelum naik ke trotoar jalan dan masuk ke selokan, bus terlebih dahulu menghantam tembok jembatan yang berada di sisi kiri jalan arteri.

"Pengemudi Kendaraan PO Sumber Selamat Nopol  W 7434 UY ceroboh dengan kecepatan tinggi saat mengemudikan kendaraan," ungkapnya.

Evakuasi bus dilakukan Satlantas Polres Jombang dengan menggunakan mobil derek. 

Proses evakuasi sempat menutup jalan arteri, sejumlah kendaraan dari arah Surabaya menuju Madiun dialihkan sementara ke jalan protokol dalam kota.

"Barang bukti bus kita amankan ke Satlantas Polres Jombang," pungkas Iptu Sulaiman.(*)

 

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top