Komisi A DPRD Jombang Lakukan Hearing Bersama Peserta CPNS

(depan kiri) Ketua Komisi A DPRD Jombang, Cakup Ismono beserta anggotanya (kanan) sedang mendengar pendapat dari kuasa hukum peserta CPNS Jombang pada Hearing yang dilakukanya pada Selasa (11/6) siang di ruang komisi (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
(depan kiri) Ketua Komisi A DPRD Jombang, Cakup Ismono beserta anggotanya (kanan) sedang mendengar pendapat dari kuasa hukum peserta CPNS Jombang pada Hearing yang dilakukanya pada Selasa (11/6) siang di ruang komisi (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Komisi A DPRD Kabupaten Jombang menggelar hearing guna membahas persoalan 8 peserta CPNS Jombang yang masih mengalami kendala.

Dalam hearing yang dilakukan Komisi A itu, dihadiri langsung oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah, Pedidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Jombang, dan turut dihadiri oleh 8 peserta CPNS Jombang yang mengalami kendala, dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

Proses hearing di ruang Komisi A, pada Selasa (11/6) itu, berlansung selama kurang lebih satu jam. 

Pada kesempatan itu, semua pihak diberikan kesempatan oleh Ketua Komisi A, Cakup Ismono untuk menyampaikan persoalan dari 8 peserta CPNS tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Jombang menjelaskan, hearing tersebut berkaitan dengan 8 peserta CPNS yang masih mengalami kendala pada proses seleksi CPNS beberapa waktu lalu.

"Menurut informasi tadi ada kesalahan administrasi. Kita ambil intisarinya, kita berprasangka positif saja," ujarnya saat diwawancarai seusai menggelar hearing.

Dikatakan Cakup, materi yang disampaikan oleh kuasa hukum sejumlah peserta CPNS ini akan dilakukan kajian secara menyeluruh. "Ya ini akan kita kaji semua," katanya.

Cakup juga mengatakan bahwa hasil kajian tersbut akan disampaikan kepada para pimpinan legislatif, dan juga mengajak seluruh pimpinan untuk menggelar hearing kepada pihak eksekutif.

"Tidak bisa langsung bertemu Sekda atau Bupati dengan komisi. Kita juga harus melibatkan salah satu wakil ketua atau ketua," terangnya.

Dalam hal itu, sambung Cakup, Komisi A memastikan pada bulan ini ditargetkan untuk bertemu dengan pihak eksekutif. 

"Ini kita tidak bisa berlama-lama, kita juga mengejar waktu. Harus bulan ini," tegasnya.

Sementara, Kuasa Hukum peserta CPNS, Sugiarto, berharap hasil hearing tersebut bisa membuahkan hasil berupa rekomendasi ke Bupati Jombang untuk menyelesaikan persoalan sejumlah peserta CPNS yang masih mengalami kendala tersebut.

"Komis A ini kan mitra pemerintah, barangkali bisa berkoordinasi. Rekomendasi bisa dimunculkan oleh komis A," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top