Apel Pertama Pasca Libur Lebaran, Bupati Jombang Berharap Kinerja ASN Ditingkatkan

(kanan berkacamata) Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Wabup, Sumrambah saat menyalami ASN pada kesempatan halal bihalal di lapangan Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
(kanan berkacamata) Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Wabup, Sumrambah saat menyalami ASN pada kesempatan halal bihalal di lapangan Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Hari pertama masuk kerja, Pemkab Jombang menggelar apel bersama dan halal bihalal dengan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab ini digelar di lapangan Pemkab Jombang, Jl KH Wahid Hasyim, pada Senin (10/6) pagi.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa momentum apel hari pertama kerja pasca libur lebaran harus dijadikan kesempatan untuk meningkatkan kinerja ASN di lingkup Pemkab Jombang.

"Ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki kinerja, dan memperbaiki mental kerja kita," kata bupati dalam pidatonya.

Setelah menggelar apel, bupati beserta pejabat daerah lainnya melaksanakan halal bihalal bersama ratusan ASN di lokasi yang sama.

Dalam halal bihalal tersebut, bupati juga berpesan bahwa momentum halal bihalal merupakan waktu yang tepat untuk kembali merajut tali persaudaraan dan silahturahmi antar sesama. "Saya mengharapkan kita semua bisa terus hidup dalam keberagaman," tandasnya.

Sementara, Mundjidah juga mengatakan bahwa selepas apel tersebut pihaknya akan melakukan sidak ke sejumlah kantor dinas. Sidak tersebut, bertujuan untuk memastikan ASN di Jombang tidak bolos kerja, meski mengikuti apel pada pagi tersebut.

"Habis ini ada sidak, tim kita bagi untuk sidak ke OPD-OPD sambil kita melihat nanti kalau ada yang absen," kata Mundjidah.

Masih menurut penjelasan bupati, dan jika nantinya dalam sidak tersebut, diketemukan ada ASN yang terbukti absen maka pihak pemerintah akan melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Nanti kita lihat dulu, absennya itu karena apa, kalau memang dia (ASN, red) sakit atau memang berhalangan lainnya, dan akan kita lakukan sesuai dengan peraturan yang ada," ucapnya.

Sementara, hasil sidak yang dilakukan Bupati ini akan langsung dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal tersebut sesuai instruksi Pemerintah pusat melalui Surat Menteri PANRB Nomor: B / 26 / M.SM.00.01 / 2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Ya nanti kita akan kirim, kalau bahwa kita sudah lakukan sidak dan kita juga sudah lakukan apel," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top