Pemuda Ini Bikin Program 100 Website Gratis untuk Masjid, Yang Berminat Boleh Daftar

Website gratis untuk masjid
Website gratis untuk masjid

JOMBANGTIMES, MALANG – Jika Anda aktif dalam kegiatan-kegiatan masjid dan ingin informasi-informasi tersebut dibaca oleh masyarakat luas, maka ini kesempatan yang langka untuk mewujudkan hal tersebut.

Seorang pemuda lulusan salah satu perguruan tinggi di Malang ini membuat sebuah program bernama "100 Website Gratis untuk Masjid" yang bertujuan untuk memakmurkan dan menyebar luaskan kebaikan.

Pemuda ini bernama Faza Abadi. Dia lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga dengan latar belakang keislaman yang kuat. Ia juga seorang pelaku bisnis startup pembuatan website yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh para milenial.

"Awalnya saya dapat klien yang ingin membuat sebuah website untuk masjid yang dia kelola. Saya sempat heran masa sih sebuah masjid memerlukan website? Setelah itu terbesit di benak saya untuk membuat sebuah program pembuatan website gratis untuk masjid dengan niatan membantu syiar islam. Lalu saya pun mengumpulkan relawan-relawan untuk membantu saya mewujudkan hal ini," ungkap pemuda lulusan Pondok Pesantren Al-Hikam ini.

Menurut Faza, terdapat 6 poin utama yang akan di muat dalam website ini. Yaitu kegiatan rutin masjid, pengumuman kegiatan, infak masjid, galeri kegiatan, dakwah online, dan video kegiatan masjid. "Enam poin di atas saya rasa adalah poin-poin yang perlu ditampilkan di website tersebut," kata dia.

Saat ditemui MalangTIMES, Faza menjelaskan sudah sekitar 3 website yang telah selesai dibuat dan 7 website yang sedang dalam proses pembuatan. Tiga website masjid tersebut meliputi Masjid Nurul Islam Lampung, Masjid Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Kabupaten Gresik, dan Masjid Baitus Shobirin Mranggen Sukoharjo. 

Juga terdapat website yang masih dalam proses pembuatan. Yaitu Masjid Jendral Ahmad Yani Jalan Kahuripan Kota Malang.

Program ini akan selesai jika sudah mencapai 100 website dan tidak ada batasan waktu sebelum kuota di atas terpenuhi. Semua masjid di seluruh Indonesia pun dapat berpartisipasi tanpa ada syarat apa pun.

 "Saya baru berhenti jika post di instagram @websitemasjid ini mencapai 100. Setelah mencapai target, baru selesailah misi saya," tandas Faza sembari menunjukkan instagram @websitemasjid kepada MalangTIMES.

Siapa pun bisa mendaftarkan masjid yang Anda kelola jika Anda berminat.  Anda dapat mengunjungi website pembuatan masjid gratis di http://masjid.hadstar.com/ dan mengontak admin yang ada melalui fitur yang telah disediakan. 

Dan jika Anda seorang pegiat teknologi dan memiliki kemampuan di bidang pembuatan website, maka Anda pun bisa mendaftarkan diri untuk menjadi relawan.

 

Pewarta : Muhammad Baqir
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top