Langgar Dimensi Kendaraan, Puluhan Truk Terjaring Razia

Salah satu anggota Dishub saat lakukan pengecekan dimensi kendaraan saat giat operasi sadar lalu lintas di jembatan timbang Mojoagung. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Salah satu anggota Dishub saat lakukan pengecekan dimensi kendaraan saat giat operasi sadar lalu lintas di jembatan timbang Mojoagung. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur beserta Satlantas Polres Jombang menggelar operasi gabungan, pada Kamis (16/5) sore. Hasilnya puluhan kendaraan yang tak taat aturan dilakukan penindakan.

Giat operasi sadar lalu lintas ini digelar di jembatan tambang di wilayah Jalan Raya Mojoagung, Jombang. Sejumlah kendaraan mulai dari roda dua hingga truk menjadi sasaran operasi gabungan ini.

Pantauan di lokasi, sejumlah truk yang melintas dari arah Jombang menuju Surabaya diarahkan ke jembatan timbang untuk dilakukan pengecekan. Pengecekan mulai dari surat-surat hingga fisik kendaraan, seperti dimensi kendaraan.

Kasi Dalops Dishub Jatim, Yoyok Kristiyowahono mengatakan bahwa ada puluhan truk yang melanggar dimensi kendaraan. Dimensi yang dimaksud mencakup tinggi, lebar dan panjang kendaraan. "Ada 30 kendaraan didominasi oleh pelanggaran dimensi. Dimensi ini menyebabkan akan terjadinya overloading," jelasnya saat diwawancarai.

Selain kendaraan truk, ada pula kendaraan roda dua yang menjadi sasaran operasi sadar lalu lintas pada sore tadi. Sedikitnya ada 10 kendaraan roda dua yang dikenakkan sanksi tilang oleh pihak Satlantas Polres Jombang. "Tadi kita menindak 10 kendaraan dengan pelanggan SIM," ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani.

Dijelaskan Mulyani, operasi kendaraan juga dilakukan olehnya pada Kamis (16/5) pagi tadi. Pada razia yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Jombang di Jl A Yani, Kecamatan Jombang ini berhasil menindak 52 kendaraan roda dua.

"Tadi pagi kita juga melakukan giat operasi kendaraan dan berhasil menindak 52 kendaraan. Jadi dengan sore ini tadi totalnya 62 kendaraan," pungkas Iptu Mulyani.

Pewarta : Adi Rosul
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top