Ini Titik Rawan Macet di Jombang yang Harus Diwaspadai Para Pemudik

Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang Iptu Mulyani saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang Iptu Mulyani saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik melewati Jombang perlu memperhatikan sejumlah titik rawan macet di Kota Santri ini. Sedikitnya ada tiga titik rawan macet di Jombang yang harus diperhatikan oleh para pemudik.

Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang Iptu Mulyani memaparkan, tiga titik rawan macet yang telah dipetakan antara lain Jalan Raya Mojagung, Bandarkedungmulyo tepatnya di simpang Mengkreng, dan yang ketiga di wilayah Ploso.

"Rawan macetnya ada tiga yang harus kita waspadai," ujar Iptu Mulyani saat diwawancarai di pos lalu lintas kota, Rabu (8/5) sore.

Mengantisipasi kemacetan di tiga titik tersebut, menurut Iptu Mulyani, lalu lintas di Jalan Raya Mojoagung dari arah Surabaya-Madiun maupun sebaliknya akan dialihkan ke bypass Mojoagung.

Untuk di wilayah Bandar Kedungmulyo, rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai pintu masuk tol Bandar Kedungmulyo. Dan selanjutnya, mengantisipasi kemacetan di wilayah Ploso, aru kendaraan akan dialihkan Ke arah Plandaan menuju Nganjuk untuk menghindari penumpukan di jembatan Ploso.

"Yang jelas, kami banyak tempat yang perlu diwaspadai. Terutama pintu akses tol Bandarkedungmulyo," bebernya.

Sementara, pihak satlantas juga akan menyiapkan kurang lebih 12 pos pam yang akan didirikan di sejumlah titik di Jombang. Ditambah 1 pos pelayanan mudik dan 2 pos khusus yang ada di dalam ruas Tol Jombang-Surabaya.

"H-7 Lebaran sudah kami dirikan pos pam. Insya Allah informasinya tanggal 26 Mei," pungkasnya.

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top