DPC PKB Jombang Klaim Peroleh Suara Terbanyak di Kota Santri

(tengah dari kiri) Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang saat menyerahkan laporan hasil perolehan suara partai di Jombang kepada ketua PCNU Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
(tengah dari kiri) Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang saat menyerahkan laporan hasil perolehan suara partai di Jombang kepada ketua PCNU Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jombang menyatakan diri sebagai pemenang pada Pemilihan Umum 2019 di Jombang.

Pernyataan kemenangan PKB ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Jombang, Masud Zuraemi saat bersilaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang, Selasa (30/4) siang.

Bersama pengurusnya, Masud menyampaikan kepada Ketua PCNU Jombang, KH Salmanuddin Yazid bahwa partainya menduduki peringkat teratas perolehan suara di Jombang.

"Berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara dari form C1, DAA-1, DA-1 yang berasal dari saksi DPC PKB Jombang diperoleh suara 145.484," terang Masud saat menggelar pertemuan di kantor PCNU Jombang, Jalan Raya Mojoagung, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung.

Dari klaim tersebut, dengan perolehan suara 145.484 PKB meyakini mendapatkan 10 kursi. 

Di posisi kedua, PDI-P mendapatkan 143.033 suara dengan perolehan kursi 10. 

Dan di urutan ketiga menurut data dari PKB, ditempati oleh PPP 84.611 suara dengan perolehan kursi 7.

Dijelaskan Masud, perolehan suara terbanyak ini bukan merupakan efek dari capres Jokowi-Ma'ruf yang diusung oleh partainya. 

Hal tersebut dinilai murni kerja para calon legislatif di DPC PKB Jombang.

"Memang PKB adalah partai pengusung capres 01, tapi untuk kerja caleg mutlak dari teman-teman PKB sendiri. Baik dari partai maupun dari calegnya sendiri," ujarnya.

Selain itu, Ketua DPC PKB Jombang ini meyakini bahwa klaim kemenangan partainya tidak akan meleset dari hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Jombang, yang akan dimulai pada Rabu (1/5) besok.

"Saya kira tak akan beda, karena KPU aksesnya dari form C1 seluruh Kabupaten Jombang. Dan saksi kita lengkap di setiap TPS," tandasnya.

Sementara, Komisioner Divisi Taknis KPU Kabupaten Jombang, Ja'far menyampaikan bahwa pihaknya memang telah membagikan salinan Form C1, DAA-1 dan DA-1 ke masing-masing saksi partai. 

Namun, sambung Ja'far, tahapan rekapitulasi baru akan dimulai dan belum dinyatakan siapa yang mendapat perolehan suara terbanyak untuk partai di Jombang.

"Kalau ada klaim kemenangan, dari pihak KPU tidak bisa intervensi. Untuk DPRD Kabupaten Jombang itu bisa dilihat kalau kita sudah rekap, kita akan tetapkan setelah tidak ada gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi)," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top