Target Giling PG Djombang Baru Meningkat di 2019

GM PG Djomang Baru beserta jajaran saat menerima manten tebu di acara Selamatan Giling dalam rangka pembukaan musim giling tahun 2019 di Graha PG Djombang Baru. (Foto : Adi Rosul / JomangTIMES)
GM PG Djomang Baru beserta jajaran saat menerima manten tebu di acara Selamatan Giling dalam rangka pembukaan musim giling tahun 2019 di Graha PG Djombang Baru. (Foto : Adi Rosul / JomangTIMES)

JOMBANGTIMES – Membuka musim giling 2019 ini, PG Djombang Baru mengawalinya dengan Selamatan Giling di Gedung Graha Djombang Baru, Jl Panglima Sudirma, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Jumat (26/4) pagi. Ditargetkan rendemen mencapai 7,91 persen.

Pada acara tersebut, tradisi manten tebu diarak dari halaman PG Djombang Baru menuju lokasi acara sebagai tanda mengawali musim giling 2019. Selain itu, potong tumpeng dan santunan bantuan kepada sejumlah yayasan yatim piatu di Jombang juga mengawali acara Selamatan Giling sebagai bentuk syukur.

Hadir di acara tersebut, General Manjer PG Djombang Baru, Edwin Risnanto,  Kabag Pengadaan Barang dan Jasa PTPN X, Beny Basuki Suryo, Bupati Jombang yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Jombang, M Jufri, dan sejumlah pejabat Pemkab Jombang lainnya.

Di kesempatan M Djombang Baru, Edwin Risnanto menyampaikan, target minimal giling di 2019 ini mencapai 2,5 juta kuintal tebu dengan rata-rata rendemen 7,91 persen dari total luas lahan 3.544 hektare.

"Target giling tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2018 lalu. Jadwal giling kita mulai 13 Juni 2019," terangnya saat diwawancarai sesuai acara Selamatan Giling 2019.

Dijelaskan Edwin, di tahun 2018 realisasi produksi 2.039.477 tebu, dengan rata-rata rendemen 7,41 persen atas luas lahan 2.909 hektare.

"Kami berjuang untuk menjadi jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa PTPN X, Beny Basuki Suryo menyampaikan, bahwa PTPN X di tahun giling 2019 ini menargetkan realisasi produksi gula mencapai 359.905 ton. Hal tersebut dari total tebu 4.425.739 ton tebu, dengan rata-rata rendemen 8,13 persen.

Target realisasi PTPN X ini ada kenaikan dibanding tahun 2018. "Di tahun ini meningkat 5 persen dibandingkan relaisasi produksi di tahun 2018 lalu," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top