Stress Usai Pemilu, Ketua KPPS Lesanpuro Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Ilustrasi (topsatu)
Ilustrasi (topsatu)

JOMBANGTIMES, MALANG – Pesta demokrasi yang baru saja berlangsung,  turut menyisakan hal yang memilukan. Sebab, seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 7, 
Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, nekat melakukan percobaan bunuh diri (20/4/2019).

Hal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB lantaran, ketua KPPS tersebut merasa stress dan lelah saat perhitungan suara mengalami permasalahan. Dalam perhitungan suara pada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) maupun perhitungan suara untuk DPRD yang dilakukan korban, terdapat selisih suara antara dua sampai empat suara.

Dari situ, kemudian korban yang juga merupakan seorang ASN tersebut, langsung nekat mengambil koleksi goloknya yang disimpan di lemari dan langsung menusukkan ke arah perut korban sendiri sebanyak dua kali tusukan. Akibat perbuatannya tersebut, korban akhirnya mengalami luka tusuk yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi membenarkan adanya kejadian Ketua KPPS di wilayah Kedungkandang yang nekat mencoba mengakhiri hidupnya tersebut.

"Betul ada kejadian itu, korban bernama Subali (42) warga Jalan Lesanpuro II. RT 8 Rw 1, Kelurahan Lesanpuro, TKPnya berada didalam kamar korban sendiri," ungkap Kapolsek Kedungkandang (20/4/2019).

Korban yang mengalami luka, oleh para saksi yang juga keluarganya, saat ini dibawa dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Nirmala, Kota Malang. Korban mengalami luka-luka tusuk di perut kanan dengan sepanjang 4 cm dan perut kiri sepanjang 3 cm.

"Kami juga sudah berkordinasi dan menyampaikan kejadian ini ke pihak KPU, " jelasnya singkat.

Sementara itu, dari kejadian tersebut, petugas kepolisian mengamankan barang bukti yang digunakan korban untuk melakukan percobaan bunuh diri berupa golok panjang dengan gagang sepanjang 46 cm. Saat ini penyelidikan terus dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Malang, Zainudin, dikonfirmasi terkait hal ini dan langkah apa yang dilakukan pihak KPU, masih belum memberikan respon hingga berita ini diturunkan.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top