Pemkab Jombang Bentuk Tujuh Tim untuk Pantau Persiapan Pemilu

(tengah berjilbab) Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat berdialog dengan awak media di ruang Swagata Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
(tengah berjilbab) Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat berdialog dengan awak media di ruang Swagata Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Pemerintah Kabupaten Jombang menyiapkan tujuh tim untuk memantau persiapan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Santri.

Tujuh tim yang dibentuk tersebut nantinya akan ditugaskan untuk memantau kegiatan persiapan pemilu di 4.295 tempat pemungutan suara (TPS) di Jombang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menggelar dialog bersama awak media di Ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (15/04) siang. "Ada tujuh tim, keliling memantau persiapan pelaksaanan ke TPS-TPS," ungkapnya.

Dijelaskan bupati, tujuh tim ini terdiri dari sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jombang.

Selain pemantauan, hal tersebut juga bertujuan untuk membantu meningkatkan partisipasi masyarakat di pesta demokrasi kali ini. "Kalau kemarin di pilkada, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 77,5 persen. Kali ini harus bisa lebih," terang bupati Jombang.

Sedangkan bupati Jombang juga memastikan bahwa pelaksanaan lemilu di Kabupaten Jombang sudah dipersiapkan. Semisal, TPS dengan kondisi rawan bencana sudah diantisipasi. "Insya Allah sudah diantisipasi, semua sudah dipersiapkan, dan tempat-tempatnya insya Allah sudah aman," tuturnya.

Sementara, disampaikan bupati Jombang bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga akan memantau jalannya pemilu di Kabupaten Jombang. "Informasi sementara tadi malam yang saya terima dari KPU bahwa Ibu Gubernur juga akan memantau di Jombang," pungkasnya.

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top