Sejumlah Mahasiswa Segel Kampus Universitas Darul Ulum Jombang

Ruangan kantor Fakultas Teknik Undar terlihat disegel oleh massa aksi mahasiswa undar. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Ruangan kantor Fakultas Teknik Undar terlihat disegel oleh massa aksi mahasiswa undar. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Sejumlah mahasiswa Universitas Darul 'Ulum (Undar) Jombang kembali melakukan aksi unjuk rasa, pada Senin (11/3) pagi. Kali ini, aksi mahasiswa diwarnai dengan penyegelan kampus.

Tuntutan mahasiswa kali ini masih sama dengan aksi yang dilakukan sebelumnya, pada (25/2) lalu. Puluhan mahasiswa tersebut menuntut agar pihak Senat dan Yayasan Undar untuk melakukan islah.

Pada aksinya tersebut, puluhan mahasiswa undar menyisir semua kantor fakultas dan ruang perkuliahan sembari membawa spanduk tuntutan dan melakukan orasi.

Semua karyawan dan mahasiswa yang berada di dalam ruangan dipaksa keluar oleh massa aksi dan kemudian seluruh pintu kantor fakultas dan ruang disegel oleh massa aksi.

Sejumlah kantor fakultas yang disegel itu meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fisipol, Pertanian, Psikologi, dan kantor Pasca Sarjana. 

Tidak ketinggalan, kantor Yayasan dan kantor BAU juga dilakukan penyegelan dengan membentangkan kayu berukuran satu meter yang dipaku di pintu masing-masing ruangan, serta ditempeli kertas bertuliskan 'Ruangan Ini Diboikot'.

Setelah melakukan aksi penyegelan beberapa ruangan, puluhan mahasiswa tersebut melanjutkan aksinya dengan melakukan pembakaran ban bekas sembari berorasi di depan kampus di Jl Gus Dur, Kecamatan Jombang.

Koordinator aksi, Ahmad Alfan mengatakan, aksi penyegelan kampus tersebut sebagai bentuk kekesalan mahasiswa atas konflik yang terjadi antara pihak yayasan Undar dan Senat.

Mahasiswa menuntut agar kedua belah pihak segera melakukan islah agar perkuliahan kembali aktif. "Akibat keegoisan mereka dari pihak senat dan yayasan tidak mau bertemu, mahasiswa jadi ditelantarkan begitu saja. Perkuliahan terganggu, yang mau diwisuda tidak diwisuda sampai sekarang," ujar Alfan saat diwawancarai.

Sementara, pada aksi mahasiswa tersebut, tidak ada pihak senat maupun yayasan yang berada di lokasi. Pihak keamanan kampus tidak bisa berbuat apa-apa ketika puluhan mahasiswa melakukan penyegelan kampus.

Untuk selanjutnya, Alfan mengatakan, akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai tuntutan dilakukan oleh yayasan dan pihak senat Undar. "Boikot kampus akan berlanjut sampai besok dan seterusnya, kalau tidak ada tembusan apa-apa," pungkasnya.(*)

 

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top