PMII Minta Polisi Usut Kasus Begal Payudara di Jombang

Sejumlah aktivis mahasiswa dari korps PMII Jombang saat menggelar aksi di simpang empat Taman Kebonrojo Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Sejumlah aktivis mahasiswa dari korps PMII Jombang saat menggelar aksi di simpang empat Taman Kebonrojo Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Kasus begal payudara yang terjadi di Kabupaten Jombang mendapat sorotan kalangan mahasiswa dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Korps PMII Putri (KOPRI) Jombang di simpang empat Taman Kebonrojo, Jl KH Wahid Hasyim, Kecamatan Jombang, pada Jumat (8/3) pukul 09.00 WIB.

Dengan membawa atribut bendera dan sejumlah poster tuntutan aksi, KOPRI PMII Jombang menyuarakan sejumlah permasalahan pelecehan seksual terhadap perempuan. Salah satunya adalah kasus begal payudara yang kerap terjadi di Kota Santri.
 

Ketua KOPRI PMII Jombang Imroatus Sholihah mengatakan, begal payudara tersebut kerap terjadi di jalanan Kota Santri. Beberapa kejadian begal payudara dikatakan Imroatus terjadi di Kecamatan Ngoro dan di wilayah Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. "Teman saya pun jadi korbannya," ujarnya saat diwawancarai di lokasi unjuk rasa, Jumat (8/3).

Pada kasus tersebut, Imroatus menilai pihak kepolisian tidak tanggap dalam menyikapi adanya begal payudara di Jombang. Sikap dingin kepolisian yang dinilai Imroatus itulah yang mendorong PMII Jombang untuk turun aksi menyuarakan lemahnya penindakan pelecehan seksual di Kota Santri.

"Kepada pihak-pihak yang berwajib memberikan ketegasan untuk usut tuntas kasus pembegalan payudara di jombang," tegasnya.

Selain kasus begal payudara,  PMII Jombang ini juga mengkritisi soal kasus kekerasan perempuan dan mendorong pemblokiran situs-situs pornografi. Aksi unjuk rasa tersebut merupakan refleksi peringatan hari perempuan sedunia yang jatuh pada 8 Maret.

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top