Miliki Jutaan Subscriber, Youtuber Korea Pecinta Indonesia Putuskan Berhenti, Channel Diberikan Gratis

Ujung Oppa (Istimewa)
Ujung Oppa (Istimewa)

JOMBANGTIMES, MALANG – Miliki jutaan subscriber, youtuber asal Korea Selatan yang dikenal dengan nama Ujung Oppa akhirnya memutuskan berhenti bermain youtube. Hal itu dia sampaikan dalam channel youtube-nya, Ujung Oppa, pada Minggu (10/2/2019) kemarin.

Pria bernama asli Hwang Woo Joong ini memang dikenal sebagai salah satu youtuber yang mencintai Indonesia. Dia juga dikenal dengan nama panggungnya sebagai Ricky Ujung dan bernyanyi beberapa lagu, termasuk lagu dangdut.

Dilihat dari riwayatnya, Ujung Oppa bergabung dengan  youtube sejak 2012 lalu. Sampai sekarang ia suah memiliki kurang lebih 1,1 juta subscriber. Beberapa video yang ia unggah pun selalu mendapat respons positif dari warganet. Satu video penontonnya dapat mencapai lebih dari lima juta viewers.

Beberapa konten yang ia suguhkan di youtube beragam. Namun paling banyak memang segala sesuatu yang kental dengan Indonesia. Mulai dari budaya, kuliner, film, bahkan sederet fakta dan hal-hal baru yang tengah ngetren di kalangan masyarakat Indonesia.

Dari banyaknya konten yang ia unggah, setidaknya ada tiga video yang paling banyak menyedot perhatian warganet. Di antaranya video dengan judul 'Tentara Korea Kaget Menonton Kopaska (Komando Pasukan Katak)".

Video berdurasi kurang lebih 13 menit itu pun sudah ditonton hampir enam juta kali sejak diunggah pertama pada 8 Juli 2017 lalu. Dalam unggahannya itu, Ujung Oppa yang ditemani salah seorang rekannya memperlihatkan reaksi atas video latihan yang dilakukan oleh pasukan elite TNI Angkatan Laut itu.

Video berikutnya yang juga banyak ditonton adalah tentang reaksi perempuan Korea saat ditunjukkan foto 10 aktor tertampan Indonesia. Video dengan judul 'Reaksi Cewek Korea Menonton Artis Indonesia Terganteng' itu sudah ditonton sebanyak lebih dari lima juta kali sejak diunggah pada 6 Mei 2018.

Deretan konten menarik yang disuguhkan Ujung Oppa itu memang terbilang sangat ringan, tapi menyenangkan. Sehingga banyak warganet asal Indonesia yang menyukai sederet aktivitas yang dilakukan melalui konten-kontennya itu.

Namun dalam video perpisahannya pada Minggu (10/2/2019) kemarin, pria yang sudah 15 tahun menjadi warga negara asing (WNA) Indonesia ini menyampaikan jika salah satu alasannya untuk berhenti menjadi youtuber lantaran ia terlalu mencintai Indonesia.

Dia menyampaikan jika saat konsentrasi bermain youtube, ia tidak bisa menikmati keindahan Indonesia dengan nyaman. Sebab, saat mengunjungi sebuah kawasan, dia hanya memikirkan konten yang paling bagus untuk dibahas sebagai konten untuk diunggah.

Dia pun memutuskan untuk tidak menghapus channel youtube yang sudah memiliki jutaan subscriber itu. Dia bahkan menawarkan channel-nya tersebut secara gratis kepada siapa pun yang menginginkannya. Salah satunya adalah dipergunakan untuk membantu orang yang membutuhkan.

"Saya sudah 15 tahun menjadi warga negara asing (WNA) Indonesia dan saya sangat mencintai Indonesia. Selama dua tahun terakhir, saya aktif bermain youtube. Tapi sayangnya, saat berjalan-jalan saya tidak dapat menikmati keindahan Indonesia. Saya selalu memikirkan konten apa yang bagus saat saya mengunjungi sebuah tempat. Begitu juga ketika saya makan, akan berfikir makan di mana yang enak. Rasanya saya kurang menikmati semua, jadi saya memutuskan bermain youtube. Sekarang saya pindah ke Instagram. Untuk yang ingin tahu aktivitas saya sehari-hari bisa follow instagram saya. Akun youtube ini sayang jika dihapus, maka akan saya kasihkan secara gratis. Akan lebih baik jika digunakan untuk membantu yang kurang mampu. Terima kasih," tulisnya dalam kalimat perpisahan yang ia sampaikan di unggahannya tersebut.

Video yang diunggah pada Minggu (10/2/2019) itu sudah ditonton lebh dari 94 ribu kali sampai dengan Senin (11/2/2019) pagi. Total lebih dari dua ribu komentar yang disematkan dalam video perpisahan tersebut.

"Terima kasih Ujung Oppa.. Menikmati, mendengarkan youtube Ujung Oppa.. Semiga berhasil dan sukses selalu dalam apapun yang Ujung Oppa lakukan.. Salam sejahtera," tulis michael gondokusumo dalam kolom komentar video.

"Oppa aku udah follow Ujung Oppa dari tahun 2017... Yah nggak seru banget kalau Ujung Oppa tutup channel... Please oppa jangan ditutup channelnya," tambah Zikha  Indriyati.

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top