Pesona Wisata Heritage Kota Malang Kian Diminati Wisatawan, Apa Saja?

Interior GPIB Immanuel Kota Malang, salah satu gereja bersejarah dan memiliki bangunan heritage di Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Interior GPIB Immanuel Kota Malang, salah satu gereja bersejarah dan memiliki bangunan heritage di Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

JOMBANGTIMES, MALANG – Memiliki banyak bangunan heritage dan situs bersejarah, Kota Malang memang menjadi salah satu jujukan wisatawan yang ingin menikmati pesona cagar budaya. 

Lama tak digaungkan, wisata heritage pun kini kembali dihidupkan oleh Pemerintah Kota Malang. Sederet pesona yang disuguhkan dari setiap bangunan bersejarah kini kembali terwadahi.

Karena selain kampung tematik, kampung bernuansa kuno kembali dilirik oleh wisatawan, baik mancanegara maupun wisatawan lokal.

Sebut saja kawasan Idjen Boulevard, Kampung Heritage Kayu Tangan, hingga kecantikan bangunan lawas seperti Masjid dan Gereja.

Kepala Seksi (Kasi) Pemasaran Disbudpar Kota Malang Agung H. Buana menyampaikan, promosi wisata bertema heritage terakhir dilakukan pada 2014 silam.

Saat itu dilakukan Fam Trip skala kecil dengan peserta tak hanya dari dalam negeri, tapi juga wisatawan dari Asia seperti Malaysia dan Singapura.

"Jadi sudah diatur programnya termasuk oenyedian jam dan jenis paketnya. Baik wisata heritage atau wisata kampung tematik," jelas Agung pada wartawan, Rabu (23/5/2018).

Tak hanya sekadar menawarkan paket, wisata heritage juga dibekali dengan pengetahuan mendalam terkait masing-masing bangunan bersejarah yang ada. Sehingga, tour operator dapat bercerita lebih jauh terkait bangunan-bangunna yang dikunjungi. 

Tahun ini, lanjutnya, Kota Malang menargetkan sebanyak 14 ribu turis asing dan 4,3 juta turis lokal. Meski sempat terdampak peristiwa bom Surabaya, geliat wisata di kota pendidikan ini kembali membaik.

"Memang ada yang membatalkan dan menjadwalkan ulang perjalanan mereka ke Malang," pungkasnya.

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top