Edarkan Obat Terlarang, Pemuda Wonosalam Digerebek Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

JOMBANGTIMES – Dadik Adi Risnova (24) warga Dusun Arjosari Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang harus rela mendekam di sel tahanan. Ia diringkus anggota Polsek Wonosalam atas aksinya menjadi pengedar obat terlarang.

Penangkapan Dadik itu merupakan hasil pengembangan petugas dari dua saksi yang ditangkap sebelumnya. Keduanya adalah IW (17) dan RA (17), yang tidak lain teman sekampung tersangka.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar mengatakan, tersangka merupakan bagian dari jaringan peredaran obat terlarang lintas kota.

“Ia mendapat suplai pil Double L dari warga Kediri. Peredaran obat terlatang di wilayah itu sudah cukup meresahkan warga,” jelas Subadar, Rabu (11/1/017).

Subadar mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Dadik dilakukan petugas Polsej Wonosalam pada Selasa malam (10/1/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Jadi, setelah mendapat kepastian posisi keneradaan tersangka petugas langsung bergerak. Menggerebek tersangka di salah satu rumah di dusunnya,” terangnya.

Dari penggerebekan itu, kata Subadar, selain menangkap tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa ratusan butir pil koplo dalam kemasan plastik klip.

“Dari pemeriksaan petugas, ada 560 butir pil koplo yang dikemas dalam 8 plastik klip dengan isi rata-rata 75 butir per-paket. Barang itu merupakan sisa dari obat terlarang yang disalurkan kepada IW dan RA. Selain itu petugas juga mengamankan 1 unit telepon seluler merek Oppo yang digunakan tersangka untuk berkomunikasi dengan jaringannya,” jelas Subadar.

Untuk memenuhi proses hukum selanjutnya saat ini tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan. “Petugas melanjutkan penyidikan dan menggali informasi lebih jauh terkait jaringan peredaran dari tersangka,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Jombang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top