Kakek Buruh Tani Meninggal dengan Cara Gantung Diri

Petugas kesehatan saat memastikan kematian kakek Prihaji. (Foto: Muhammad Sholeh/JombangTIMES)
Petugas kesehatan saat memastikan kematian kakek Prihaji. (Foto: Muhammad Sholeh/JombangTIMES)

JOMBANGTIMES – Warga Dusun Ngepung Desa Selorejo Kecamatan Mojowarno Selasa siang (10/1/2017) gempar. Prihaji, seorang kakek renta berumur 74 tahun ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Kabar mengejutkan itu beredar setelah cucu Prihaji, Mujiono (27) menemukan tubuh kakeknya menggantung di bawah palang kuda-kuda bambu di kamarnya. Lehernya terikat sarung yang dikaitkan ke palang bambu tersebut.

Kapolsek Mojowarno AKP Moch. Wilono membenarkan kejadian tersebut. Prihaji yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani itu, jelas Wilono, ditemukan cucunya sendiri sudah dalam keadaan tidak bernyawa. “Ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB, dalam keadaan menggantung dan sudah tidak bernyawa,” kata Wilono Selasa sore (10/1/2017).

Menurutnya, petugas Polsek Mojowano segera meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan dari salah satu perangkat desa. Petugas selanjutnya melakukan pemeriksaan pada tubuh korban, keterangan dari sejumlah saksi dan olah tempak kejadian perkara (TKP).

“Kesimpulan sementara murni bunuh diri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Juga tidak ada tanda-tanda lain yang mencurigakan di lokasi kejadian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wilono, informasi yang diperoleh petugas dari keluarga korban menyebutkan korban memiliki riwayat gangguan kejiwaan. “Sementara itu temuan petugas soal motif bunuh diri yang dilakukan oleh kakek Prihaji,” jelas Wilono. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jombangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jombangtimes.com | marketing[at]jombangtimes.com
Top